Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Mau perpanjang passport di KBRI Tokyo

2 Comments

Ini bukan pengalaman saya perpanjang passport, tapi baru pengalaman saya mempersiapkan dokumen untuk memperpanjang passport. Baru di tahap ini aja saya udh kebingungan, heeeh…

Lihatlah persyaratan yg ditampilkan di website kbri berikut, di pdf link tentang persyaratan yg diperlukan, dan di bagian catatan petugas di belakang formulir aplikasi. Udh ada 3 tempat untuk menuliskan persyaratan tapi semuanya beda!! (gak 100% beda tapi ADA aja bedanya)


Apa itu bedanya?

1. Ada yg minta foto background putih, ada yg merah. At least dua duanya konsisten minta foto dua lembar.

2. Yang satu akta lahir atau ijazah/kartu mahasiswa/surat keterangan kerja. Yang satu lagi minta semuanya. Yg satu lagi copy akte/surat nikah/ijazah.

3. Yg satu gak nyuruh bawa ktp wni, yg satu minta bawa.

Huft.. kesel banget bacanya.. gak tau dech nanti klo dibawa semua, apa lagi yang kurang.. awas aja klo ampe ada yang kurang!!

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

2 thoughts on “Mau perpanjang passport di KBRI Tokyo

  1. hahahahah kocak slih! semoga ga ada yang kurang ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s