Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Mencoba produktif

2 Comments

Bismillah,

Mau mencoba produktif ah dengan membuat tulisan tulisan singkat. Contohnya seperti tulisan ini, yg belum ada isinya sama sekali, hehe.. 

Bingung juga mau tulis apa, dari pada kesal hati liat fb yang tak kunjung adem. Intinya nulis aja dulu lah.. Dibiasain dari kayak sekarang ini aja, walaupun belum bermutu tapi perlahan lahan tambah mutunya.

Klo liat fenomena fb, sedih sekali banyak org yg suka asal share berita. Apalagi dari *osmetro.co. Klo kata salah satu tim antihoax, web itu adalah salah satu sumber hoax. Yg disedihkan, tidak sedikit orang muslim yg menshare berita dari sana, terutama klo udh berbau2 yg mendukung pendapatnya..

Jadi inget klo di fb menerapkan prinsip bubble (entahlah namanya lupa). Jd si bubble itu bikin kita selalu berada di dalam bubble (apasih). Jd kita akan selalu membaca timeline/berita dari org2 yg sependapat dengan kita aja (yg paling sering kita like), jadilah ada org yg hanya paham satu sisi saja, baik kiri maupun kanan, tanpa bisa melihat lebih luas dan objektif. Ditambah lagi semakin banyaknya berita dari sumber hoax yg berkeliaran..

Ah sudahlah, udh kabur ke blog malah jadi ngomongin fb..

Mari kita makan es bubble

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

2 thoughts on “Mencoba produktif

  1. Social bubble slih, teori yang pernah dipublikasikan salah satu orang saat Ted talks. Tapi itu sebenernya efek dari sistem algoritma fb.

  2. Bubble milk teaa.. haha
    Iya shlih, kek skrg gampang banget ngeklik buat share2 berita yang belum tentu bisa dipertanggung jawabkan..heu

Leave a comment