Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Robot

Bismillahirrahmanirrahim..

karena gw ingin menjadi ahli robot, maka harus gw dokumentasikan semua info / ilmu yg gw dapet supaya bisa belajar lagi, dan juga bisa bermanfaat untuk orang lain. kalo ada yg punya saran / tambahan, comment ya..

(FYI, gw masih awam, jd kalo ternyata ada yg salah / kurang, mohon dimaafkan, karena ini adalah dokumentasi belajar gw)

awal pembuatan robot yaitu :

1. belajar dulu (ini yg ribet)

2. memilih mikrokontroller, sensor, bahasa pemrograman + compiler, dll yg ingin digunakan

3. membuat desain / mekanik

4. melakukan perhitungan jarak, torsi, dll

4. membuat rangkaian listrik

5. memasukkan bahasa program ke mikronya

6. trial and error

7. setelah jadi / berfungsi dengan baik, baru kasih dekorasi.

waw, sepertinya mudah y.. tapi ternyata ampe sekarang gw masih di tahap 1.. phew..

ini ada link bagus buat belajar,

klik disini

~to be continue

Advertisements

3 thoughts on “Robot

  1. 5. memasukkan bahasa program ke mikronya

    Gw (insya Allah) siap mendesain softwarenya slih!

  2. ashhliiihhhhh

    terusin nulisnya dong….
    menyimak kolom ini dgn setia dah insyaAllah…

    oia,, micon avr nya dunk…
    hhooohoho ayo2 bahas2…

    maen2 ke lapak hesty jg yap…
    sharing2 ilmu yow!

    hehehhe

  3. waduh maaf banget lupa bawa pdfnya hes…

    insya Allah segera y..
    jarang ngenet nich

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s