Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin


1 Comment

Sombong

tiba tiba ketemu ayat menarik,
disini dikisahkan tentang qarun, (qarun : yang pada akhirnya menjadi asal-muasal frase “harta karun”)
orang paling kaya sedunia saat itu (kyknya),
ia berbuat sombong, dan akhirnya dibenamkan oleh Allah kedalam bumi
ceritanya bisa dilihat di surat Al Qasas : 76-83.
sedikit cuplikan :
“…dia (qarun) berkata, “sesungguhnya aku diberi (harta) semata mata karena ilmu yang ada padaku.”…”

..

apakah orang yang mendapat beasiswa karena merasa pandai,
apakah orang yang bekerja karena kemampuannya,
apakah orang yang berdakwah karena pengalamannya,
merasa mendapatkan apa yang ada di bumi berdasar dirinya?

naudzubillah, semoga kita terhindar dari warisan sifat qarun ini..


1 Comment

Cinta

Dijadikan indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apaa yang diinginkan, berupa wanita wanita, anak anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak, dan sawah ladang. itulah kesenangan hidup di dunia, dan disisi Allah-lah tempat kembali yang baik.

Q.S. Ali Imran 14

Continue reading


1 Comment

rok mini

astagfirullahaladzim..

kenapa bisa-bisanya terjadi peristiwa seperti ini?

rasanya pertanda kiamat semakin dekat yang udah diajarkan

Rasulullah itu benar adanya..

perzinahan dimana-mana, penipuan dan korupsi merajalela,

pemimpin yang tidak adil juga disekitar kita..

sedih banget dengernya..

baik ke pelaku pemerkosaan,

ke orang yang menyalahkan kebenaran,

maupun ke perempuan yang sampai demo pake rok mini..

.

wahai para perempuan,

tahukan kalian,

para pakar psikologi dunia telah mengatakan,

bahwa kebanyakan laki-laki memiliki porsi yang besar untuk sex di pikirannya,

(silahkan baca why men dont listen and women dont read maps)

jadi kalau kalian pake rok mini,

itu adalah kontribusi untuk kejahatan..

jadi tolonglah dipahami saudari-saudariku, janganlah kalian merasa tidak bersalah sama sekali..

..

klo ada yg mengatakan

wanita yang tertutup saja tetap bisa diperkosa,

lalu wanita yang pake rok mini di bali tetap aman,

itu karena memang sudah rusak negeri ini..

aku mencoba memahami,

yang kalian maksudkan,

bahwa tidak ingin dikatakan sebagai penyebab utama pemerkosaan,

tapi tanyakanlah kepada saudara kalian,

kakak kalian, adik kalian, ayah kalian,

ustadz-ustadz yang kalian yakini keimanannya,

aku yakin

minimal laki laki yang sempat melihat perempuan memakai rok mini,

merespon terhadap cara berpakaian itu,

apakah respon positif, atau negatif,

klo orang yang beriman,

akan merespon dengan istigfar,

dan merasa risih (terganggu) dengan perempuan tersebut,

kalo orang biasa,

mungkin setengah menghindar, setengah menghayal, diam

kalo orang yang jahat pikirannya,

bisa jadi jika ada kesempatan, akan memperkosa orang tersebut.

….

disini aku hanya ingin mengatakan,

sesalah salahnya pelaku,

tetap saja,

perempuan yang memakai rok mini,

berkontribusi dalam kejahatan.

…..

sudah banyak orang jahat di dunia ini,

jadi janganlah kalian berikan kesempatan pada mereka,

untuk menyaksikan kaki-kaki kalian..

pornografi memang harus diberantas,

karena itu janganlah kalian menjadi bintangnya di tengah jalan..

……

udah rusak negeri ini, orang-orangnya, sistemnya..

yang boleh ditelanjangi hanya para pelaku korupsi..

……

aku khawatir dengan berita-berita seperti ini,

khawatir akan menjadi alasan bahwa,

perempuan bebas-sebebas-bebasnya memakai pakaian apapun,

mau pakai rok mini kek, mau telanjang kek, terserah gw.. apa urusan lo..

…….

memang terserah kamu,

tapi yakinlah

nanti terserah Allah mau masukin kita ke mana..

……..

*semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita semua, aamiin..


2 Comments

2 jalan

Bismillahirrahmanirrahim..

maka Dia mengilhamkan kepadanya (jalan) kejahatan dan ketakwaannya.

Sungguh beruntung orang yang menyucikannya (jiwa itu).

Dan sungguh rugi orang yang mengotorinya.

(Asy-Syams 8-10)

ternyata bener kan,, manusia itu bisa memilih jalan hidupnya,

jalan hidup yg udah Allah plot di masing masing persimpangan itu.

Tinggal kita memilih apakah akan menyucikannya, atau mengotorinya.

inget ga waktu kita mau nyontek misalnya, pasti kita sadar akan dampak baik atau buruknya,

inget ga waktu kita mau melototin cewe cantik misalnya, pasti kita nyadar ama dosanya,

inget ga waktu kita memutuskan tidak mau pake jilbab misalnya, pasti kita tau bahwa itu perintah Allah atau bukan,

jadi,,

jangan salahin takdir Allah dong klo berbuat salah,

jangan pula menyalahkan lingkungan yang membesarkan,

apalagi nyalahin setan yang godain,,

makanya itu, tidak ada manusia yang sempurna,

artinya ga ada manusia yang bisa hidup alim sendirian,

maksudnya juga ga bisa mengganggap ilmu yang kita miliki udah paling benar,

jadi gimana dong?

karena itu kita harus punya teman-teman (sahabat-sahabat) yang sholeh, yang senantiasa ingin mendekatkan diri pada Penciptanya,

belajar Al Quran juga ga boleh berhenti, cobaan akan terus datang dengan berbagai peningkatan

dan yang pastinya, senantiasa meluruskan niat kapanpun dan dimanapun, semoga jalan yang kita tempuh diridhoi oleh Allah SWT..

wallahu alam


10 Comments

Kejar kejaran

Bismillahirrahmanirrahim..

Kejarlah dunia, niscaya ia akan meninggalkanmu,

kejarlah akhirat, niscaya dunia akan mengikutimu..

pagi ini saya cukup kaget sekaligus bersyukur,

karena ternyata saya dapet penghargaan ganesa karya..

alhamdulillah..

ganesa karya adalah penghargaan yang diberikan ITB kepada para mahasiswa yang memiliki prestasi tertentu.. saya dapet mungkin karena prestasi robot kemarin..

saya jadi ingat sesuatu,,

dulu waktu pertama kali saya masuk ITB, saya ingin sekali punya prestasi, apapun itu.. kemudian saya lihat minat dan peluang di bidang robot, akhirnya saya putuskan untuk coba mengembangkan diri di bidang robot.

hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, dan windu berganti windu.. -__-

ternyata jalan hidup ini begitu sulit untuk diraih,, tidak hanya prestasi di bidang robot, saya juga punya mimpi bisa dapet penghargaan ganesa prize, dean list elektro, mapres, cumlaude, dll.

tapi, jreng jreng..

itu semua hancur di tengah jalan, jeleger…

(karena berbagai halangan, rintangan, dan cobaan yang terlalu berat dan aib klo diceritakan disini). intinya itu semua sudah tidak mungkin didapatkan lagi.. mungkin karena niatnya dari awal salah.. mengejar dunia.

karena saya punya banyak teman yang shaleh-shaleh dan baik-baik (terutama anak2 salman) hehe, akhirnya dinasehati banyaaak sekali, bahkan kayaknya tiap hari dapet sms tausiyah dech,,hehe..

akhirnya saya sadar (tapi terlalu lama nyadarnya), dan mencoba untuk meluruskan niat kembali, membersihkan hati dan pikiran, mencoba ikhlas dan membuka lembar baru kehidupan..

tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri

terakhir, setelah saya mendapatkan juara di amerika kemarin, ternyata semua yang mencampakkan saya kemarin itu justru berdatangan..

dekan stei bilang (rencana) akan menjadikan kami sebagai salah satu dari dean-list STEI,,

coba ngeapply dikit, dapet penghargaan mapres elektro 2011,,

apply dikit lagi, dapet penghargaan ganesa karya,,

alhamdulillah..

padahal saya sudah tidak peduli lagi dengan target itu,

tapi ternyata mudah bagi Allah untuk membolak balikkan keadaan

btwbtw, karena IPK gw jauh dibawah 3,5, mungkin ga ya dapet penghargaan cumlaude? hehe.. who knows?

Kejarlah dunia, niscaya ia akan meninggalkanmu..

kejarlah akhirat, niscaya dunia akan mengikutimu..

Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya, maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan (tidak pernah merasa cukup) (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya, maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya).

HR. Ibnu Majah, Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Hibban.

wallahu alam


3 Comments

apa bedanya

apa bedanya memanfaatkan orang atau meminta tolong?

apa bedanya oportunis dengan realistis?

apa bedanya menjalin silaturahmi dengan menghubungi dikala susah?

~

setidaknya pertanyaan sulit ini muncul dikala kita meminta tolong kepada seseorang dimana kita sedang butuh bantuan.

mungkin gw begitu menyebalkan karena menghubungi dikala butuh,

tapi gw lebih ga suka klo dibilang memanfaatkan orang untuk kebutuhan kita.

abis mau gimana lagi, emang gw butuh bantuannya sekarang,

klo ga butuh, gw ga bakal ngerepotin dech..

atau sebenarnya gw kurang basa basi?

tapi gw males juga  klo dibilang bermulut manis.

~

ah sudahlah..

klo mau minta tolong ke orang gpp,

ga dibantu juga jgn ngambek,

yang penting kita bisa meluruskan niat,

bukan hal itu yang jadi perhatian utama,

tapi keseluruhan proses pasti dilihat oleh Allah,,

~

*hanyagalaukarenabelumdapatsponsordandonatur


7 Comments

1LoT

dulu udah pernah nonton film ini,

tapi pengen nonton lagi,

dan emang film ini bagus banget,

 

1 litre of tears (一リットルのなみだ)

この英画はなくなるちゃった

“病気になったのは 不こうじゃないんです、不便なだけ”

“having disease, isn’t unlucky, it just inconvenient”

T_T