Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Sensitive

7 Comments

  • Sensitive – When someone challenges or criticizes INFJs’ principles or values, they are likely to receive an alarmingly strong response. People with the INFJ personality type are highly vulnerable to criticism and conflict, and questioning their motives is the quickest way to their bad side.

huff, gw kadang gak terlalu suka sich mengait2kan karakter orang dengan personality type, tapi gw sendiri percaya klo yg namanya personality type itu gambaran general/bantuan buat kita mengenal diri kita..

akhir2 ini gw lagi sering banget dikritik ama temen sendiri, klo cuma kritik biasa sich gpp, tp klo kritiknya sambil ada pikiran suuzon ke kita (dinyatakan secara eksplisit lagi), bikin gw jadi kesel bukan main.. karena artinya kan kita dianggap berbuat sesuatu yang buruk dengan sengaja, padahal mana ada orang yang mau berlaku buruk dengan sengaja? klo hari itu ada yg mengkritik, maka seharian lebih gw bisa jadi gak produktif karena gondoknya susah ilangnya..

tp gpp lah sabar2 aja, kayaknya kelemahan gw yang satu ini harus bisa gw kendalikan dech, klo begini terus, bisa2 gw jadi sering bad mood dan ga bagus buat masa depan.. selain itu, tiap2 orang pasti punya karakter beda, jadi salah kita juga sich klo kita terlalu ekspektasi orang akan bertindak sesuai keinginan kita..

bagusnya personality test, kadang mereka bisa menyatakan kelebihan dan kekurangan kita dengan kata2, dan ketika kita setuju dengan hal tersebut, bisa jadi masukan sangat berharga untuk perbaikan diri kita..

yosh, forget about it, udah mau ramadhan nich, kayaknya setan masih berusaha bisik2 di saat2 terakhirnya..

hush hush pergi kau

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

7 thoughts on “Sensitive

  1. jangan asal beli sabun cuci muka slih, pilih yg khusus untuk kulit sensitif coba
    *komenmacamapa*

  2. dikritik masalah apa slih?

Leave a Reply

