Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Air Asia Big Point

3 Comments

(update 22/3/16)

Gak nyangka ternyata gw pelanggan cukup berat ama air asia. salah satu buktinya adalah gw udah punya air asia big point ampe 3800 point. sebenarnya ini masih gak seberapa sich, tapi dulu waktu gw cek, dengan 2500 poin udah bisa dapet penerbangan lokal di malaysia.

hari ini coba2 cek penerbangan yang bisa gw ambil kemana, ternyata sekarang penerbangan lokal minimal harganya udah 4500 poin. artinya poin yg udah susah2 gw kumpulin jadi gak berharga lagi.. udah gitu kayaknya poinnya cuma berlaku 2 tahun klo ga salah.

kemudian gw coba iseng iseng, klo gw beli tiket ditambah poin, kira2 poin gw itu dihargai berapa. karena gw coba cari penjelasannya di web ga ketemu, maka gw mesti nyoba2 ini langsung seolah2 mau booking tiket tapi gak di confirm di bagian akhirnya. setelah mencoba coba, akhirnya gw bisa menyimpulkan bahwa harga 8 big poin cuma setara dengan 1 yen = 100 rupiah. yaaaaah.. kecewa sich sebenarnya, klo kayak gini mending gw kumpulin terus aja ampe poinnya maksimal dengan sendirinya, atau hilang begitu saja.

tadinya klo harga poinnya worth untuk dikumpulin, gw pengen jadi pelanggan setia air asia aja, tapi klo kayak gini, jadi gak bisa berharap2 lagi ama poin air asia, kembali ke mindset awal = beli tiket yang paling murah, pesawat apapun asal gak aneh2 banget, hehe…

conclusion:
8 poin = 1 yen
terlalu sedikit..

oh iya, klo beli tiket berapa yen bakal dapat berapa poin? klo yang ini gw belom pernah ngecek sich, jadi gak tau juga. yang jelas bukan angka sebaliknya.. hehe

coba cek-cek di website air asia, ternyata mereka punya kalkulatornya. Secara sederhana, point dihitung dari harga base dengan conversi:

Rp. 50.000 =  7 point

hm.. lumayan..
Kesimpulannya adalah, air asia menghargai poin lebih besar untuk dikumpulkan dibandingkan ketika digunakan.. maybe..

semoga infonya bermanfaaat ya

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

3 thoughts on “Air Asia Big Point

  1. Yoii bro.. Sekarang beli pake Big Poin harua ngeluarin cukup banyak poin nya.. Gak kaya dulu -_-

    Mampir bro:
    Cara Mendapatkan Air Asia Big Poin Gratis

  2. loyalty point macem Garuda Miles ya slih?

Leave a Reply

