Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

one littre of tears

2 Comments

Again, nonton one litre of tears. Dulu kayaknya pernah cerita di blog ini jadi saya hanya ingin menambah lagi tentang ceritanya.

Emang ini film jagoan banget yang bikin. Point-point yang ingin disampaikan bisa tersampaikan dengan baik. Pastinya hal yang ingin disampaikan ada banyak banget, tapi dengan segini aja, ada banyak hal yang bisa kita pelajari..

Memiliki kelebihan atau kekurangan bukan cuma permasalahan kita sendiri. banyak juga orang yang mengalami hal yang sama dengan kita, dengan amplitudo yang lebih besar ataupun lebih kecil.

Yang punya penyakit tidak bisa disembuhkan bukan cuma aya, tapi juga orang lain yang berada di sekolah khusus penyandang cacat (disability school).

Yang punya permasalahan sejak masa muda juga bukan cuma kita aja, tapi juga orang lain di tempat lain.

Khawatir kehilangan jati diri ketika pindah sekolah, atau seperti berada di lingkungan yang bukan diri kita banget, masih bisa diusahakan dari diri kita untuk beradaptasi, berkenalan dengan teman baru, dan mencari manfaat di tempat baru.

Melihat aya yang berjuang keras bahkan sampai mengorbankan waktu tidurnya, untuk membuat tulisan yang mungkin tidak banyak, membuat gw malu merasa malas untuk menulis sedikit suatu hal bermanfaat di blog ini. Walaupun tidak banyak yang bisa gw lakukan, tapi setiap kelebihan yang kita punya, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebaikan orang lain juga, asal kita mau berusaha.

Berpikir positif dalam menghadapi setiap masalah yang kita hadapi, sangat penting supaya kita tidak stress. Kalau kesal dengan permasalahan itu, gpp dikeluarkan saja, keluh kesah saja, karena manusia memang lemah kok. Setelah itu, mari kita pikirkan jalan keluarnya. jangan berhenti di tahap keluh kesah. Ada banyak jalan keluar sebenarnya, tapi kitanya harus membuka mata lebih lebar, dan mau untuk berusaha untuk berubah ke arah yang lebih baik.

Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri..

🙂

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

2 thoughts on “one littre of tears

  1. nais share slih,
    masih sempet nonton serial itu slih?hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s