Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Adil

Leave a comment

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُونُوا قَوَّامِينَ لِلَّهِ شُهَدَاءَ بِالْقِسْطِ وَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَىٰ أَلَّا تَعْدِلُوا اعْدِلُوا هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَىٰ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al Maidah 8)

===

Berlaku adil ternyata tidak semudah membalik telapak tangan. hari ini saya mendapatkan tamparan keras kembali terhadap sikap yang masih suka saya lakukan sampai sekarang yaitu berlaku tidak adil pada seseorang/beberapa orang karena kebencian terhadap suatu kaum.

mungkin ini cara Allah Al-Adl dalam menasehati saya yang masih bebal ini, yaitu dengan mendapatkan perlakuan tidak adil dari sahabat sendiri, sehingga saya bisa lebih memahami apa yang Allah maksud pada ayat di atas :’)

Berpikir positif dalam menjalani kehidupan ini, menjauhi sikap al-kibr, dan tidak putus asa (harapan) terhadap ampunan Allah, adalah cara terbaik yang saya pahami sampai sekarang ini agar kita bisa senantiasa bersyukur terhadap segala nikmat yang Allah berikan kepada kita..

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s