Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Life plan

Leave a comment

banyak buku buku motivasi atau panduan hidup sukses atau motivator motivator bilang bahwa, apabila kita memiliki perencanaan dalam hidup (atau yang lebih dikenal dengan  life plan) maka hidup kita akan lebih terarah, lebih sesuain keinginan, impian tercapai, dan bahagia tujuannya.

perencanaan hidup seperti apakah yang bagus? wah maaf sekali saya tidak bisa menjawab, karena, memiliki life plan saja entah kenapa tidak membuat hidup saya bahagia. memiliki banyak perencanaan untuk masa depan, detail, terperinci, matang, pun tak menjamin bisa dilaksanakan dengan sepenuh hati. barusan habis lihat life plan yang dulu pernah saya buat, ternyata terlalu banyak yang saya langgar, ataupun kurang masuk akal

lalu gimana dong? hehe.. jangan tanya saya, wong saya juga lagi mencari jawabannya.. maaf tidak memberikan solusi, namanya juga blog pribadi.. yang pasti, membuat perencanaan sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali, hew

perencanaan, untuk dunia mungkin kita bisa buat dengan sangat detail, tapi bisakah kita buat untuk persiapan afterlife? entahlah, kesan saya saat ini agak sulit, karena saya sedang mencoba membuatnya, ya tapi sulit.. apa karena tidak ada contoh? apakah semuanya harus selalu ada contoh/template? atau sepertinya karena saya sudah terlalu jauh dari memikirkan kematian, jadi membayangkannya saja sulit.. phew..

ampunilah dosaku ya Allah..

 

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

Leave a comment