Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

portofolio

1 Comment

hari ini abis wawancara portofolio. kita dapat dosen pewawancara yang berbeda untuk tiap mahasiswa. semula mengerjakannya dokumen portofolionya minta ampun repotnya, lumayan banyak dan agak kurang jelas poin2 yang diharapkannya. tapi ternyata ketika wawancara malah itu dokumen ga terlalu dilihat, -__-

wawancara berlangsung dengan normal, hingga akhirnya selesai dan ternyata sang dosen mulai bertanya hal basa basi..

“do you enjoy doing this research? πŸ™‚ ”

ya, beliau bertanya sambil tersenyum.. sejenak saya tertegun mendengar pertanyaan ini, entah kenapa saat itu waktu di dalam pikiran berjalan relatif lebih lama dibandingkan waktu ruang sesungguhnya.. hingga akhirnya saya memutuskan untuk menjawab pertanyaan tersebut, “yes, this research is interesting πŸ™‚ ”

dalam hati gw pun merenung, why, kenapa gw Β ga katakan bahwa riset ini makan waktu dan hati banget? kenapa bisa bisanya gw bilang yes padahal gw stress tiap hari? why oh why..

walaupun saya berpikir, suatu hal lumrah dalam basa basi mengatakan yes, walaupun makna sebenarnya lebih kompleks dari sekedar itu. memang aneh untuk tiba tiba mengatakan no pada orang Β yang belum kita kenal, akan tetapi, senyum pak dosen yang sudah beruban tersebut menenangkan hati ini dan memunculkan memori indah dibalik riset yang saya lakukan.

seperti halnya ketika tiba tiba kita ditelpon teman yang sudah sangat lama tidak kita temui dan ia menanyakan kabar kita kemudian kita jawab baik padahal kita sedang sakit fisik dan mental.. πŸ™‚

yes, bersyukur adalah bentuk aktifitas untuk meluruhkan perasaan2 kesal di hati.. πŸ™‚

alhamdulillah

 

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

One thought on “portofolio

  1. Alhamdulillaah… πŸ˜€

Leave a Reply

