Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Menunda

4 Comments

Gimana yah, cara menghilangkan sikap suka menunda??
dan sikap malas?

akhir akhir ini tiap mau belajar, atau mengerjakan sesuatu,
sering berpikirnya nanti aja dech,
nunggu waktunya agak luang,
nunggu lagi ga banyak tuntutan,
atau bahkan nunggu niat dulu..

tiap kali mau belajar pagi hari,
bawaannya ngantuk dan pengennya istirahat,
dengan dalih bahwa hari ini harus vit jadi sekarang perlu istirahat..

tiap kali mau belajar di kereta,
bawaannya ga bisa konsen,
dengan dalih, kereta kan penuh sesak jadi belajarnya nanti aja dikampus.

Ketika waktu kuliah di kampus,
tiba tiba ada yang ga ngerti dan malas bertanya,
dengan dalih, nanti aja dirumah diulang lagi pelajarannya..

ketika siang/sore sudah selesai kuliah,
waktunya ngerjain riset di lab pun,
nanti dulu dech, kayaknya ada banyak urusan yg belum kelar,
banyak yang perlu dipelajari terlebih dahulu,
banyak alasan ini itu..

sudah malam saatnya pulang,
mau belajar tapi nanti dulu dech,
makan malem dulu,
hari ini udah cape perjalanan, kuliah, dan di lab,
akhirnya makan malam dengan santai.

ketika sudah malam, saatnya belajar,
bsok pagi aja dech belajarnya,
malem ini udh ga konsen,
sebaiknya istirahat, nonton digimon misalnya..

dan seterusnya,
loop ini terus berjalan sampai hari ini..

udh pernah coba gw renungi kenapa jadi gini,
alasan gw adalah sedang menunggu niat terkumpul,
tapi niat itu ga terkumpul kumpul juga tuch -__-

gawat nich, udh satu semester kayak gini,
menunggu hal yang tak pasti,
bagaimana mungkin gw bs bertahan disini klo begini terus..

image taken from google

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

4 thoughts on “Menunda

  1. Semangat kk! Gw jg kayak gitu ampe skarang,, susah ngilangin kebiasaan nunda2. Hahaha.. Endess cycle of death.. OTL

    • Haha.. Iya nih yo, ini kayak kena jurusnya itachi : izanami.
      Ga akan bisa keluar klo kita masih egois dan tidak mau menyadari kesalahan diri sendiri..

  2. Today is my day. Belum tentu besok masih hidup. Ayo eksekusi apa yang ada di pikiranmu segera!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s