Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Selamat Idul Fitri 1433H

Leave a comment

Taqabalallahu minna wa minkum.. shiyamana wa shiyamakum.. Selamat idul fitri 1433H. semoga amal ibadah kita di bulan ramadhan kemarin diterima oleh Allah, dibalas berlipat ganda, dan kita diberikan kekuatan untuk terus mengerjakan amal berkualitas di bulan bulan selanjutnya.. aamiinn..

Udah lama bgt ga nulis, entah kenapa merasa agak ragu aja mau nulis. Padahal udah banyak hal yang pengen ditulis. Ini aja maksain diri untuk nulis apapun yang terlintas di kepala saat ini. Entah cerita ini akan berlanjut kemana tapi mari kita coba saja..

Hmm.. (sambil nulis sambil smsan ama temen ini sebenarnya, jadi bisa sambil mikir juga,hehe..)

Kita mulai dari kakak saya yang Alhamdulillah akhirnya sudah melahirkan (istrinya). Alhamdulilllah seneng banget rasanya, karena dirumah jadi ada hiburan banget. Bahkan kelucuan kucing kucing dirumah tidak dapat menyaingi lucunya wajah dan tingkah laku bayi.

Namanya Muhammad Azzam. Harapannya sebagai anak laki laki pertama adalah agar kelak ia bisa menjadi kakak yang baik, bisa menjadi contoh untuk adik adiknya, dan pastinya memiliki kesungguhan yang kuat dalam menjalankan kehidupannya sebagai makhluk Allah tentunya.. *ini sotoy saya sendiri sebenarnya,hehe..

Cerita dibalik nama ini sedikit lucu sebenarnya. Istrinya itu seharusnya melahirkan sekitar 3 minggu lagi, tapi ternyata denger ceritanya bahwa saat itu dia maen bulu tangkis. Trus masih sehat sehat aja, tapi kemudian keesokan harinya(klo ga salah) ternyata azzam keburu udah mau keluar. Akhirnya melahirkan dengan normal dan sehat paginya.. nah, kakak saya ini tadinya udah berencana mau me-rilis nama bayinya minggu depan, tapi karena keburu udah lahir duluan, akhirnya mesti dipercepat me-rilis namanya dech, haha..

Akhirnya saya jadi om beneran, selama ini masih jadi om boong2an karena keponakannya bukan langsung dari kakak, tapi dari sepupu..

Tuch kan stuck ga tau mau ngomong apa lagi.. padahal klo kita mau menyampaikan pemikiran kita, sebelum diskusi ada baiknya kita sampaikan dalam bentuk tulisan. Mau nikah aja ada baiknya menulis rencana hidup tertulis dulu. Seorang pelajar untuk menyampaikan pendapatnya disampaikan melalui paper atau karya tulis ilmiah. Tuch kan menulis itu penting banget, makanya pengen banget bisa menulis dengan lancar tanpa merasa terbebani atau merasa takut salah, takut ada yg tersinggung, dll..

Oh iya, mau cerita tentang silaturahim aja. Kemaren ini ada banyak orang yang saya kunjungi karena kebetulan saya mau pergi jauh.. mulai dari sodara di padang, guru guru smansa, dan juga teman ortu yg pernah kuliah di jepang juga..

Mulai dari silaturahim dengan sodara di padang. Allah emang selalu kasih jalan untuk hambaNya, silaturahim ke padang sebenarnya adalah hal yang cukup berat karena membutuhkan biaya besar untuk beli tiket pesawat, apalagi di musim lebaran kayak kemaren. Tapi Alhamdulillah Allah kasih jalan, ternyata harga tiket pesawatnya saya dapet yang murah, yang biasanya udah 1,1jt, saya dapet yg 700rb lho tweeps,hehe.. (eh ini bukan tweeter y..)

Ketemu sepupu yg masih kecil kecil karena kebetulan keluarga yg dipadang itu adik bapak yg paling kecil jadinya anaknya masih kecil kecil. Paling besar aja sma. Klo nginepnya di rumah adik ibu saya. Oh iya, sepupu saya yg kecil kecil ini lucu lho, katanya mereka ngefans sama saya gara2 saya pernah masuk koran, kyaa.. alhamdulillah.. semoga kelak mereka bisa menjadi anak anak yang berbakti kepada orang tua dan menjadi muslim yang hebat sukses dunia akhirat, aamiin..

Selain itu saya juga silaturahim ke rumah guru guru smansa. Anak anak biasa ngadain tiap tahun, tapi gw ga selalu bisa ikut tiap tahun. Tahun kemaren aja ga ikut karena menyelesaikan tugas akhir,hehe.. nah ini sekalian minta doa restu dari para guru sebelum saya berangkat S2 ke negeri orang.

Ceritanya beragam, seperti biasa ada yg masih inget nama, ada yg lupa, tapi rata2 guru smansa inget ama wajah kita. Mereka juga bersyukur banget bisa bertemu kita, bertemu murid2nya walaupun sudah tidak di smansa lagi. Bagi kita, quote perjalanan silaturahim kemarin adalah : yang kita kunjungi adalah guru yang mengajar kita, bukan status guru smansanya.. :’) keren banget ya quotenya..

Kita juga sempat cerita cerita, mulai dari sudah lulus/kerja, keadaan smansa, tentang masa depan, bisnis, dan juga terkait kasus murid titipan yang sempat terjadi tahun lalu di depok(klo ga salah, bukan tahun ini kan y? mohon kepada ecky klo membaca ini tolong diperbaiki jika salah,hehe..). mengenai kasus titipan ini yg cerita bukan cuma satu guru, tapi beberapa guru cerita tentang hal sama. Saya sendiri kurang paham detailnya, tapi inti ceritanya adalah ada ratusan siswa titipan yang harus dimasukkan ke sma negeri di depok, apabila tidak dipenuhi maka DPR tidak akan menjalankan rapat anggaran. Ini kan gawat, klo ga rapat, bisa ga ada rapat anggaran dan program ga jalan. Klo cuma denger cerita kayak gini masih kurang paham aja, karena kita sebagai seorang mukmin harus bersikap adil, kita harus bisa melihat berbagai hal dari berbagai sisi sehingga keputusan / kesimpulan yang kita lahirkan merupakan hasil yang sudah diupayakan seadil adilnya. Jadi cerita lengkapnya lagi no comment dulu dech.. jadi kebayang betapa negeri ini perlu diperbaiki, dari banyak sisi, tentunya dengan bagaimana membuktikan bahwa islam adalah rahmatan lil alamin, sehingga seharusnya tidak ada lagi kasus kasus seperti ini..

Selain cerita banyak hal, Mereka semua juga mendoakan semoga kita semua bisa sukses di masa depan.. aamiin.. saya pribadi mohon doa juga dari beberapa guru agar bisa lancar nanti disana. Meminta didoakan oleh orang saleh itu tidak apa apa, bahkan meminta didoakan agar diampuni dosa dosa kita juga sangat dianjurkan.. asal yg penting ga minta didoakan ama orang yg udah meninggal aja karena ga akan bisa..

Terakhir saya silaturahim ke rumah temen ortu yang pernah kuliah di jepang juga. Beasiswa monbusho juga katanya.. apalagi beliau kesana sudah punya istri dan anak jadi ada cerita perjuangannya juga didalamnya..

Saya yang tadinya sempat ada keraguan mau kuliah di jepang, mulai sedikit kehilangan semangat (mungkin karena muncul keraguan dan ketakutan tak beralasan), setelah bertemu beliau kemarin, semangat juang saya bangkit kembali. Istilahnya, survival skill saya sepertinya udah mau bangkit walaupun belum berangkat.. kepercayaan diri untuk hidup di negeri orang, dan pastinya cita cita yang ingin saya raih di masa didepan, memang sedang menunggu saya apakah saya akan datang menghampirinya dengan tulus ikhlas, atau kita akan terlena dengan kemungkinan kenyamanan hidup disana nantinya..

Memang menyambung silaturahim banyak sekali manfaatnya. Allah sebarkan rahmat dan hidayahnya di banyak tempat, yang bisa jadi kita memang perlu meraihnya dengan usaha sehingga kita bisa menyadari hakikat kita hidup di dunia ini untuk apa.. (aduh ini ga tau bener atau nggak, tapi klo ada yg tau dalilnya tolong kasitau ya..)

Alhamdulillahirabbil’alamin..

Terima kasih banyak ya Allah atas karunia yang telah kau berikan pada kami, semoga kami termasuk ke dalam orang orang yang bersyukur. Berikan kami petunjuk dalam hidup di dunia yang sementara ini, agar setiap langkah yang kami ambil adalah langkah yang Kau ridhai.. aamiin..

*maaf klo tulisannya rada kacow ya, lagi berusaha membangkitkan semangat menulis.. 😀

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

Leave a Reply

