Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Cinta

1 Comment

Dijadikan indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apaa yang diinginkan, berupa wanita wanita, anak anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak, dan sawah ladang. itulah kesenangan hidup di dunia, dan disisi Allah-lah tempat kembali yang baik.

Q.S. Ali Imran 14

===

ternyata cinta bukan hanya kepada lawan jenis saja, tapi juga kepada anak, harta, kendaraan, bisnis, investasi, dll.

tidakkah kita menyadari selama ini kita senantiasa dirayu oleh kehidupan dunia? muda foya foya, tua kaya raya, anak banyak, mobil mewah, rumah megah, dan terakhir semoga mati masuk surga?

ada ulama yang membagi tahapan cinta, mulai dari simpati, rindu, mesra dan puncaknya adalah penghambaan. ada yang salah disini? nampaknya tidak ada yang salah, yang salah adalah apabila cinta kita kepada selain Allah sudah sampai tahap paling akhir..

===

katakanlah, “maukah aku kabarkan kepada kamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?” bagi orang orang yang bertakwa di sisi Tuhan mereka taman taman surga yang mengalir dibawahnya sungai sungai, mereka kekal didalamnya, dan pasangan pasangan yang suci, serta ridha Allah. dan Allah maha melihat hamba hambaNya.

Q.S Ali Imran 15

===

ternyata yang paling baik dibandingkan semua keindahan dunia itu adalah ketakwaan,, dapat surga, pasangan suci, dan ridha Allah..

Dan diantara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan. yang mereka cintai seperti mereka mencintai Allah. Adapun orang orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang orang yang berbuat dzalim itu melihat, ketika mereka melihat azab, bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azabNya.

Q.S. Al Baqarah 165

===

dulu di zaman Rasulullah, kecintaan para orang kafir terhadap berhala itu bukan cinta buta kepada berhala saja. mereka tahu Allah. mereka yakin Allah sebagai Rabb, tapi mereka senantiasa menyandingkannya dengan latta dan uzza. klo gitu apa bedanya dengan kita yang sekarang tahu Allah, mengakui Allah sebagai Rabb, tapi masih memiliki tandingan di dalam hati?

bahkan orang yang berbuat demikian juga dianggap Allah sebagai orang yang berbuat dzalim..

===

Katakanlah,”Jika bapak-bapakmu, anak anakmu, saudara saudaramu, pasanganmu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perdagangan yang kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah rumah tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai daripada Allah dan RasulNya serta berjihad dijalanNya, maka tunggulah sampai Allah memberikan keputusanNya”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang fasik.

Q.S. At Taubah 9

===

ancaman Allah kepada para tukang selingkuh.. yang juga disebut sebagai orang fasik dan tidak diberi petunjuk..

Allah tidak menjadikan dua hati dalam satu rongga; Q.S. Al Ahzab 4

Allah tidak suka diduakan..

jadi kita harus bagaimana?

===

Dan ketahuilah bahwa di tengah kamu ada Rasulullah. kalau dia menuruti (kemauan) kamu dalam banyak hal, pasti kamu akan mendapatkan kesusahan. Tetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada keimanan, dan menjadikan (iman) itu indah dalam hatimu, serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. mereka itulah orang orang yang mengikuti jalan yang lurus.

Q.S. Al Hujurat 7

===

pelajari Al Quran dan As Sunnah,

amalkan,

cintai keimanan, kepada Allah dan rasulNya serta jihad dijalanNya,

benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan

insya Allah itu jalan yang lurus, jalan yang diridhai Allah SWT.

Jika kamu siap mencintai, maka bersiaplah menjadi tawanannya..

(tawanan Allah, bukan tawanan dunia).

~wallahu alam

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

One thought on “Cinta

  1. Astagfirullah, semoga kita diberikan petunjuk dan kekuatan untuk menghilangkan hal-hal yang menduakan cinta kita kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s