Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Nodame Cantabile

3 Comments

akhirnya nonton dorama lagi ditengah tengah tugas dan ujian yang bertumpuk, hehe..

sepertinya gw ga bisa menentukan waktu yang tepat buat hiburan, tapi ngasal aja,haha..

okelah, cuma mau bilang, dorama ini keren banget dibandingkan dengan dorama lain yang selama ini gw tonton. banyak musik klasiknya, ada piano, biola, orkestra, dll.. keren banget, apalagi kalo nontonnya pake headset (minimal earphone), keren banget suaranya..

sebenarnya ini selalu gw alami setiap kali nonton film,

kenapa ya rasanya kalau kita berada di suatu dunia yang berbeda, dunia di film misalnya, kita seperti jadi melupakan dunia kita sendiri? awalnya seperti kita merasa refresh, senang karena film bagus atau seru, kehidupan yang menarik, dll. tapi ketika kita menghadapi dunia sebenarnya, kenapa kita merasa dunia ini begitu berbeda dengan yang ada di film?

sebenarnya apapun alasannya, sepertinya pelarian diri ke hiburan tidaklah menyelesaikan masalah kehidupan kita sebenarnya. melarikan diri dari kehidupan sebenarnya secara sementara mungkin terkadang diperlukan, tapi tetap harus kita sadari kalau masalah tidak akan selesai dengan menghidar bukan? bukankah kita tidak akan berkembang kalau tidak ada masalah.

menonton film kadang gw merasa seperti pelarian diri sementara, gw merasa diri gw tidak berada di kehidupan sebenarnya, tapi seperti kita ada di film itu.

mungkin yang perlu kita pikirkan, adalah bahwa kehidupan kita, kalau di-film-in / di-novel-in, tidak kalah dengan cerita cerita fiksi yang ada di dunia ini. mungkin ini bisa menjadi salah satu penyemangat hidup kita, mungkin?

ところで のだめちゃんは かわいいですね。。

========

gyabo..

ternyata ditonton berulang ulang ga bosen bosen.

akhirnya gw udah nonton ampe selesai,

termasuk SP dan movie

haha..

pengen semua lagu laguny..

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

3 thoughts on “Nodame Cantabile

  1. eh Ci, coba nonton glee aja. film musikal juga kan, tapi ya gaya2 barat. bagus kok 🙂

  2. ga mau. gw kan mau belajar b.jepang juga, ga cuma maen maen nonton doang
    hehe

Leave a Reply

