Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Kendali Day’s

Leave a comment

hari sabtu ini ada acara kendali Day’s. acara ini dari kendali, oleh kendali, untuk kendali. (fyi : kendali adalah elektro subjur kendali). perencanaan acaranya seru, tapi mari kita lihat realisasinya.

yang jelas realisasinya ga kalah seru walaupun ada beberapa acara gagal seperti ke curug (karena katanya abis longsor belum dibetulin). jadi acaranya adalah maen bola, makan agak siang, maen bola lagi, trus makan sore, hahahaha…

maen bola awal gw ga bisa ikutan karena gw dtengnya nyusul. makan agak siang dateng, enak dan gratis dari tuan rumah arkan,hehe.. maen bola kedua baru ikutan, seru. makan sore tidak kalah mantap yaitu sate kelinci. entah kenapa sate kelinci yang gw makan rasanya kurang enak, dulu kayaknya pernh nyoba tapi lebih enak.

sebenarnya, banyak pelajaran penting yang gw dapat hari ini, tapi bukan pada kendali Day’s yang ingin lebih diceritakan, tapi setelah kendali day’s.

ceritanya adalah ketika perjalanan pulang, gw naek motor, tiba tiba rantai motor gw putus. sempet bingung beberapa saat karena motor gw jadi ga bisa di gas, dan gw harus mendorong sampe ketemu bengkel di tengah perjalanan yang cukup gelap dan sepi.

akhirnya ketemu bengkel, itu pun setelah susah payah mendorong motor dalam jalanan menanjak dan agak macet karena cukup rame. motor akhirnya masuk bengkel.

setelah masuk bengkel, diperiksa, dibetulkan, dan akhirnya selesai juga. kemudian ketika gw tanya ke tukang bengkelnya berapa harganya, katanya ga usah bayar..

APA?!! gw ga ngerti kenapa bisa ada orang kayak gini di jaman sekarang.

gw terdiam sebentar, berpikir, dan kemudian harus memberikan tanda kehidupan.

akhirnya gw putuskan aja untuk ngasih 5 ribu, karena katanya ga usah bayar, kemudian gw juga lagi ga punya uang banyak. itu pun sempat ditolak, dan gw paksa dia untuk terima.

akhirnya gw merenung selama perjalanan pulang. subhanallah, kenapa gw bisa dipertemukan dengan orang macam ini pasti ada maksud dari Allah SWT. bertemu dengan orang ikhlas, dan menganggap pekerjaan kecil yang dilakukannya tidak perlu diperhitungkan.dan banyak hal yang gw rasakan, tak tahulah rasanya bagaimana cara menuliskannya. jadi nyesel cuma ngasih 5 ribu.

terima kasih banyak ya Allah atas nikmat yang Kau berikan tiap hari..

amin..

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

Leave a Reply

