Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Proposal Daisakusen 「プローポサル 大作戦」

1 Comment

Proposal Daisakusen 「プローポサル 大作戦」

Daisakusen = large maneuvers

Awalnya adalah karena gw pengen nyari film dorama yang bagus. Tujuan pertama untuk belajar bahasa jepang langsung, klo orang jepang yang ngomong langsung kan bagus buat latihan. Awalnya gw cuma pake film kayak movie naruto, movie conan, buat latihan, tapi lama lama kayaknya gw perlu film yang non kartun. Tanya Tanya temen (araf,dll), akhirnya dapet saran beberapa film yaitu 1 litre of tears, proposal daisakusen, dragon sakura, tokyo tower. film ini rekomendasi dari temen, sebenarnya banyak dorama lain, tapi kadang belum tentu ceritanya membuat kita tertarik.

Tadinya mau pinjem 1 litre of tears, tapi ternyata temen gw ada beberapa nomor ilang. Karena males klo nanggung, akhirnya gw pinjem tokyo tower. Film ini belum sempat gw tonton ampe abis, keburu CD nya diminta lagi. Kemudian ternyata ada temen gw yang jarang nonton dorama, tapi dia punya proposal daisakusen. Karena akhirnya gw merasa ada beberapa orang yang menyarankan, maka mulailah gw coba tonton proposal daisakusen. Ternyata filmnya kocak, sedih, bagus banget dech..

Ceritanya tentang 5 orang sahabat yang sangat akrab. Kemana mana mereka sering bersama sama. Berbagai peristiwa mereka alami, baik manis, pahit, sedih, senang, kecewa, haru, dll. 5 orang ini adalah ken, tsuru, mikio, eri, rei. Rei dan ken adalah sahabat sejak masa kecil. Alur ceritanya mundur, jadi ceritanya berawal dari ketika rei telah menikah dengan tada-sensei. Pada acara pernikahannya ada sebuah slide foto foto mereka. Foto foto pertama kenal, foto foto pada setiap momen penting mereka berlima (atau kadang berenam). Ceritanya kemudian flashback di setiap fotonya. Kayaknya ga mungkin nyeritain cerita semuanya disini.

Yang gw suka dari dorama ini adalah persahabatan yang mereka jalani sungguh menarik. Lebih banyak mengharukannya sich, mungkin karena pengaruh gw nonton di akhir liburan sehingga mellow gw muncul. Bahkan kayaknya gw ampe terharu-haru dech nontonnya,hehe..

Ada pesan moral yang gw suka. pesan moral dari film ini yaitu, masa lalu yang telah kita alami, jangan kita sesali dan ingin mengubahnya walaupun buruk, tapi ubahlah masa sekarang ini menjadi lebih baik sehingga masa depan kita bisa menjadi lebih baik.

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

One thought on “Proposal Daisakusen 「プローポサル 大作戦」

  1. “Awalnya adalah karena gw pengen nyari film dorama yang bagus. Tujuan pertama untuk belajar bahasa jepang langsung, klo orang jepang yang ngomong langsung kan bagus buat latihan”, terdengar spt ‘alasan’ nonton aja shlee klo demenn.. hahaha.. xp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s