Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

macammacam

3 Comments

Ada banyak kisah yang tidak bisa diceritakan secara panjang lebar. Karena itu gw tuliskan dalam kumpulan cerpenmini aja.

====================================================

Akhir akhir ini gw sering banget ga sahur. Berbagai alasan, mulai dari memang bangunnya telat, bangunnya pas iqamat, atau emang bangunnya pas adzan. Padahal alarm gw bunyinya kenceng banget, tapi gw juga bingung kenapa udah ga mempan lagi. Kayaknya tubuh gw sudah mempunyai resistansi terhadap bunyi alarm itu. -__-.

====================================================

Setiap kali ketiduran habis subuh, gw sering banget mimpi aneh. Kadang mengkhawatirkan, kadang bahkan sangat menyeramkan. Entahlah kenapa, yang jelas rasulullah kan melarang tidur setelah subuh. Tapi entah kenapa bulan ramadhan ini waktu tidur terasa berkurang, aktifitas bertambah, energi tidak sebanyak biasa. Padahal udah puluhan tahun lebih ketemu ramadhan tapi kenapa gw masih tidak bisa memperhitungkan persiapan dengan baik. Ini mah sama aja kayak gw pengen ke puncak gunung semeru, tapi persiapan tidak matang sehingga hanya sanggup sampe ranu kumbolo aja. -__-

Masih ada waktu sebelum habis menyesal

=====================================================

asik asik, kemaren buka bareng Smansa2007diItb dapat berjalan dengan baik. Udah lama banget kaga kumpul banyak orang. Walaupun akhirnya cuma dateng 9 orang dari 12, tapi ini prestasi kumpul terbesar lagi semenjak terakhir tpb. Makan di traktir dena di DCost seafood. Mulai dari gurame, udang, cumi, kepiting, ampe sate hiu ada di atas meja. Enak banget apalagi di traktir d^^b

=====================================================

kemaren di sms temen les bahasa jepang blci. Katanya ujian kemaren lulus semua, alhamdulillah.. berarti ga terasa sekarang udah level6. Rasanya masih ga bisa apa-apa. Disuruh ngomong ga bisa. Nonton naruto aja masih belum bisa mendengarkan pembicaraannya. Ternyata setahun belajar bahasa itu tidak cukup. Gpp lah, emang gw akan terus lanjutkan ampe mahir, selama gw masih punya cita-cita untuk menuntut ilmu di jepang, gw tidak akan menyerah dengan sulitnya kanji dan menghafal kosa kata.

Desember mau ikut nouryokushiken level4. Ini setara ama level8 blci klo ga salah. Atau setara dengan toefl 500 kali y? yah emang ga terlalu hebat klo dibandingkan dengan toefl, tapi mengingat baru belajar bahasa jepang setahun, berarti gw bener bener harus berjuang keras. Mudah mudah lulus jadi bisa dijadikan nilai tambahan waktu ngeapply monbukagakusho. amin

======================================================

akhirnya gw ngajar privat lagi. Ngajar mat ama fis untuk sma. Cuma 1 orang sich, tapi lumayan untuk menambah biaya hidup,hehe

========================================================

kemaren gw ketemu temen gw anak mesin. Jadi di teknik mesin itu ada mata kuliah terkutuk, namanya mekatronika. Temen gw ini udah 3 kali ga lulus, sekarang yang ke 4 dan dia udah bosan jadi harus segera lulus. Setelah melalui perjuangan keras, akhirnya dia lulus juga.. waktu itu dia (dan temannya) pernah ngomong, klo lulus sekarang, kita mau ngasih makan tumpengan anak anak di panti asuhan, haha,, lucu banget dech..

lalu akhirnya setelah lulus, gw tagih janji dia dulu, dan ternyata sudah dilakukan.. hebat-hebat.. benar benar kesungguhan yang luar biasa,haha.. lalu ternyata belum puas dengan itu, dia mau nraktir gw,asik,hehe…

=========================================================

ngomong ngomong soal pelajaran, gw sekarang ngambil mata kuliah dasar anatomi dan fisiologi (manusia). Ini mata kuliah teknik elektro peminatan teknik biomedika, ga wajib diambil sich tapi gw tertarik aja. Dari sd gw punya cita cita jadi dokter tapi ga kesampean mengingat ketika sma kemampuan biologi gw menurun drastic.

Ternyata setelah 3 tahun tidak bertemu biologi, ketika sekarang ketemu menjadi sangat menyenangkan. Banyak istilah yang gw lupa, tapi ilmu ini emang bisa diaplikasikan banget ama anak elektro. Mulai dari buat instrumentasi kesehatan, atau bahkan ilmu ini memberikan inspirasi tersendiri dalam membangun sistem neural, atau sistem cerdas. Tubuh ini memang ternyata sangat kompleks dan tidak sembarangan bisa dibuat.

Tugas : apa itu lever sistem? Nanti ibu keluarin di quiz, haha…

=========================================================

ngomong soal pelajaran lagi, akhirnya udah saatnya gw memulai TA 1.  Aduh aduh ternyata emang membingungkan memilih tema, topik, judul, ama pembimbing. Kayaknya perlu istikharah dech.. -__-

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

3 thoughts on “macammacam

  1. kapan iftor unslved??

Leave a Reply

