Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Kebenaran Pasti Menang

6 Comments

Kebenaran Pasti Menang

Kemarin, minggu 10-jan-2010 sekitar pukul 09.30, di sukajadi, gw ditilang lagi. Padahal gw adalah pengendara motor yang baik dan teladan, dan entah kenapa itu polisi iseng banget nanya2 sim ama stnk gw. jadi pas gw lagi nyari2 jalan jurang, deket radio cosmo, gw nyamperin polisi yang kebetulan saat itu lagi mengatur jalan. Gw berenti dengan aman dan damai. Gw Tanya ke polisi polisi itu jalan jurang dimana. Kira2 begini dialognya:

Gw                         : Pak, numpang Tanya, radio cosmo dimana ya?

Polisi 1            : wah udah kelewat de. Itu di perempatan dibawah.

Gw                         : oh.. (masih bengong karena infonya kurang)

Polisi 1            : maaf de, bisa perlihatkan sim dan stnk?

Gw                        : (tambah bengong). (oow… iseng banget nich polisi, blom tau ya gw pengendara yang baik hati, disiplin, dan tenggang rasa..)… oh iya, ini pak..

Polisi 1            : (memperhatikan sim dan stnk gw dengan seksama). Ini simnya udah kadaluarsa de.. dari bulan mei kemaren.

Gw                         : (dalam hati : APA!! Kenapa gw bisa lupa perpanjang sim??!!). oh iya pak, saya lupa.. haha..

Polisi 1            : (pergi sambil memberi isyarat : “ikut saya”)

Gw                         : (dalam hati : mampus dech, salah apa gw numpang Tanya alamat doang)

[di dalam markas]

didalam markas gw ditanya macem macem dengan lembut. Pertanyaannya seolah olah sedang pdkt ama gw,, mulai dari nanya kuliah dimana, kos dimana, ampe mau ngapain ke radio cosmo.

Polisi 1            : mau ngapain ke radio cosmo?

Gw                        : oh nggak pa, saya mau ke jalan jurangnya, bukan ke radio cosmonya..

Polisi 1             : mau kemana emangnya?

[mohon perhatian, polisi menggunakan logat sunda, bukan betawi, ok!]

gw                         : mau ketempat temen. (sebenarnya bukan, jawab biar cepet aja, soalnya klo gw jelasin jadi panjang lebar, ntar jadi kasus tersendiri lagi.. tapi ga boong juga, toh gw emang bakal ketemu temen disana)

Polisi 2            : (menjelaskan jalan jurang secara detail ampe gw ngerti). Ngerti g?

Gw                        : iya ngerti pa. (masih ga ngerti gimana cara sim ama stnk gw bisa balik)

Polisi 1            : jadi ini di sidang aja y?

Gw                        : (berbinar-binar,, wah ternyata ada juga polisi yang jujur langsung nawarin sidang.. salut euy). Ee.. sidangnya kapan pa?

Polisi 1            : hm.. tanggal 29 januari.

Gw                        : hah… lama bener pa?

Polisi 1            : emang jadwalnya gitu de..

Gw                        : oh yaudah dech gpp (jawab dengan mantap)

Polisi 1            : gpp nich?

Gw                        : iya gpp.. (ayo, gw nantang lo kalo berani tawarin sogokan ke gw)

Polisi 1            : … (sepertinya berpikir)

Polisi 1            : oh iya, ini stnknya juga harus diperpanjang tanggal 24 januari. Jadi kalo ditilang, bakal bayar denda terlambat perpanjang stnk juga.

Gw                        : (aduh, kok gw bisa lupa klo stnk mau abis..). waduh.. gimana ya pa.. ga bisa dipercepat ya pa sidangnya?

Polisi 1            : ga bisa de..

Gw                        : kalo bayar di BRI pa, ambil stnknya kapan?

Polisi 1            : tetep tanggal 29 jan. tapi ga usah ngantri de.

Gw                        : oh gtu..

Polisi 1            : emang belum pernah ditilang ya de? Kok ampe lupa simnya udah abis? Udah 7 bulan lewat lagi..

Gw                        : haha,, terakhir ditilang masih berlaku pa simnya

Polisi 1            : trus disidang juga?

Gw                        : iya disidang juga pa.. (jawab dengan bangga)

Polisi 1            : (sepertinya kehilangan niat nawarin sogokan ke gw karena gw cerita tadi)

Polisi 3            : (ngomong dalam bahasa sunda). Udah ditolongin disini aja, jadi ade bisa perpanjang sim ama stnk langsung sekarang..

Gw                        : aduh,, maaf pa, saya ga bisa basa sunda pa.. (padahal ngerti dikit2 tadi dia ngomong apa)

Polisi 3            : … (diem)

Polisi 1            : (ngajak basa basi lagi..)

Gw                        : (menjawab basa basinya)

Polisi 1            : yaudah, jadinya disidang ya.. trus bayar dendanya 2 kali sama denda telat sntk.

Gw                         : (berpikir sebentar) kalo sidang sama bayar di BRI bayarnya sama ya pa?

Polisi 1            : sama de, kan pasalnya sama.

Gw                        : yaudah dech pa, saya mau coba bayar di BRI aja.

Polisi 1            : nyobain?

Gw                        : iy, belum pernah soalnya.

Polisi 1            : oh iya udah.. (kemudian ngajak basa basi lagi..)

Tak lama kemudian..

Polisi 1            : yaudah de, saya mah biasanya suka kasian ama mahasiswa. Sekarang ini ade saya peringati aja, tapi langsung diperpanjang ya simnya..

Gw                        : saya ga jadi ditilang pa? alhamdulillah..

Polisi 1            : iya sekarang mah diperingati aja, tapi segera diperpanjang y..

Gw                        : iya pa, makasih y pa..

Polisi 1            : duduk dulu atuh, ngobrol ngobrol dulu yang lama..

Gw                        : (menolak dengan halus) maaf pa, saya ada janji, ga enak telat..

Polisi 1            : yaudah lah gpp, sok atuh..

Gw                        : makasih ya pa.. (segera pergi, tidak mau lama2..)

Akhirnya gw pergi dengan selamat. Kebenaran pasti menang,hoho… salut buat polisi 1 yang tidak menawarkan sogokan ke gw. kecewa untuk polisi 3..

Summary:

Kalo ditilang, udah bilang aja saya bayar denda di BRI /atau saya disidang aja pa. Trus ambil stnknya sesuai jadwal yang dikasih. Selama kita (mahasiswa) membiarkan penyogokan kecil seperti ini terjadi, maka ga akan pernah ilang ilang koruptor di Indonesia. Mahasiswa yang berhasil menyogok polisi juga, pasti akan membuat polisi berpikir tidak ada harapan terhadap generasi masa depan, toh mahasiswanya aja nyogok.. gw berani jamin, orang yang berani nyogok untuk hal pribadi dan kecil seperti ini, ntar udah gedenya pasti bakal jadi koruptor. Toh kecil aja dilibas, apalagi kalo tawaran sogokannya miliaran rupiah.. iya ga boy..

“bermimpilah, maka tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu” -aray-

nice banget cin..

===================================

btw fyi, gw dapet lagu hotaru no hikari (lagu naruto yg dipostingan bawah..) full version lho,hoho…

abis itu gw ngerekam lagu zombies on your lawn.. tapi hasilnya jelek

klo ada yang mau, bilang aja y..

abisan gw agak gaptek cara upload data ke wordpress..

keseringan errornya..

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

6 thoughts on “Kebenaran Pasti Menang

  1. ahahahahaha….nice bgt slih…!!! ntar gw nyobain ah kl di tilang,,,tapi selama ini gw ga pernah di tilang..coz Alhamdulillah slalu inget am deadline pajak stnk plus inget kapan sim gw kadaluarsa…

    tapi sim lo kok uda abis sih masa berlakuny..?? bukannya 5 taon skali yah..?? gw aj ampe 2012 (yg katanya kiamat…xixixixixi)…tanya kenapaaa…?? 🙂

    eniwey….patut di coba dan di contoh…hehehehe,,well done slih..pertahankan prestasimu…. 😛

  2. “nice banget cin..”

    akibat kebanyakan gaul ama ketua imaba… -.-‘

  3. Slih, kebenaran pasti menang, SIM lw bener kadaluarsa ga?
    Klo iya berarti lw bukan kebenaran jg slih, buktinya udah kadaluarsa tapi ga disidang 😀

  4. @ali:
    iya li, sim gw masih jaman jahiliah ketika buat pake nembak,hehe

    @fajri:
    iy, gw juga baru nyadar kalo ada iklan kayak gitu juga di gen FM

    @fajar:
    haha… kebenaran terkadang perlu berputar putar dulu siapa yang benar..

  5. iya ci gw juga bingung kenapa lo pake kata ‘cin’. omaigot.

    hm. apa yang ada diluar kita sebenarnya adalah refleksi dari pemikiran kita sendiri.

    tapi kayanya lo memberi kesempatan si polisi buat berbasa-basi juga sih. gw mah waktu ditilang:

    polisi: selamat sore pak, mohon maaf disini ga boleh belok kanan.
    gw: oh.. iya. *bingung juga
    polisi: boleh lihat sim dan stnk-nya?
    gw: *ngasi sim dan stnk
    polisi: silakan mobilnya diparkir depan situ, kemudian ikut saya ke pos
    ..
    [di pos polisi]
    polisi: sidangnya tanggal segini ya dek.
    gw: minta slip biru aja pak. *nada datar, sungguh
    polisi: biru aja?
    gw: iya *sungguh tanpa ekspresi
    polisi: oh ya sudah
    ..
    polisi: tolong dibayar di bri gatot soebroto maksimal 5 hari dari sekarang, terus ambil simnya di kantor -apa gitu gw lupa namanya-
    gw: oh iya, dimana kantornya?
    polisi: bawah flyover pancoran.
    gw: oh iya.

    trus gw pergi. selesai.

    tapi kalo kasus gw sih kayanya emg polisinya emang berniat jujur, abis dia juga g ngajak basa-basi sih. dia juga kaya buru2 gitu nulis slip tilangnya.

    dunia di luar kita adalah apa yang kita pikirkan sebenarnya. 🙂

  6. ada bocoran dari temen adikku yang sudah jadi polisi, feb akhir banyak pemeriksaan motor, operasi naon gituh..

    mana si adek belum punya sim lagi, ahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s