Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Nikah

1 Comment

Banyak amat orang orang sekitar gw yang nikah. Jadi pengen juga nich. Selain orang-orang angkatan tua, tentu orang angkatan muda menikah yang membuat hati berdebar. Ada zaky (ITB, PN 07) dengan tami (UI, Psi), dan imam (UI, MS-MIPA 07) dengan maimunah (ga tau). Kk gw juga nikah 3jan kemaren, alhamdulillah berarti tinggal nunggu kk gw yang atu lagi, abis itu gw dech,hehe.. (hoho.. masih lama ah..)

Kabar ini tentu sangat membahagiakan karena mereka menikah karena keberanian, dan tentunya kemampuan, baik fisik,mental, dan finansial.

Walaupun gw jg ada denger kabar tmen gw sendiri yang MBA. Sedih.. tapi teman tetap teman. Tidak boleh kita men-cap orang selamanya buruk. Siapa tahu orang tersebut mau berubah kan..

Di AlQuran kan udah dibilangin kalo laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik, dan sebaliknya.. jadi, klo kita mau dapet jodoh yang mendekati ideal, maka kita sendiri harus berusaha menuju keadaan ideal juga. Semaksimal yang kita bisa, maka semaksimal yang kita dapat. Hoho.. kalo males malesan, dapetnya yang males-malesan juga lho..

terakhir, gw juga teringat nasihat pernikahan waktu babako kemaren. Nasihat yang disampaikan oleh nenek yang merupakan orang hebat, dosen agama di UIN:

klo sudah menikah nanti, jangan mengatakan, mas/mba/uda/uni/dll tolong terima aku apa adanya y.. tapi katakanlah, mas/mba/uda/uni/dll tolong ubah aku menjadi lebih baik. (nice banget cin..)

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

One thought on “Nikah

  1. Sori ci, batal dateng ke Nikahan kakak lw, ternyata gw salah nginget tanggal. Gw pikir tanggal 4 Januari ga taunya 3 Januari @_@

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s