Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Bikin Anti-Theft Security Sendiri

4 Comments

Bismillahirrahmanirrahim..

judul diatas sungguh gombal abis. tapi gapapa biar menarik sedikit.

akhir akhir ini gw merasa ilmu gw sebagai anak elektro baru kerasa banget setelah mengerjakan banyak proyek perancangan aplikasi. jadi begini ceritanya:

beberapa hari kemarin ini gw sibuk banget ama proyek perancangan aplikasi sistem mikroprosesor (sismik). praktikum ini adalah praktikum terakhir dari sismik, nilainya cukup besar. 1 kelompok 2 orang. tiap kelompok ada pilihannya buat perancangan apa, tapi kita boleh milih: mau milih yang ditugaskan atau buat sendiri. nah kelompok gw dapet tugas buat pengendali motor stepper dengan menggunakan komunikasi serial 2 mikroprosesor (judul sebenarnya bukan ini, tapi gw aja lagi seneng bikin yang bombastis). nah kita buat dech aplikasi itu.

(jadi apa hubungannya ama judul diatas?)

jadi, pada suatu hari di jam praktikum, gw pernah datang terlambat. praktikumnya siang hari jam 13.30 (tapi gw telat). dan tahukah alasannya? alasannya adalah:

Kordas: kenapa terlambat?

saya: maaf ka saya ketiduran.. kemarin malam saya tidak tidur karena buat program yang modul 3.4..

Kordas: tapi kamu tahu konsekuensinya kan?

saya (melas) : iya tau ka. (nilai praktikum hari ini = Nol, hiks)

Kordas: yaudah, jadi sekarang tetap mau ikutan praktikum?

saya : iya ka, mau nyoba program yg udah dibuat..

gw tetep ikut praktikm kali aja kordasnya kasian ama gw jadi gw dapet tugas pengganti.

dan ternyata benar, gw disuruh buat proyek akhir tambahan 1 buah lagi supaya nilainya bisa diganti, jadilah yang seharusnya buat 1 proyek, gw disuruh buat 2 proyek, dan proyek 1 lagi yang gw buat adalah: jreng jreng..

Anti-Theft Security alias alarm anti maling.

jreng…

(sepi…)

yasudah, intinya gw bikin alarm anti maling yang sebenarnya ga bakal gw pake jg dikosan gw karena jauh dari sempurna, ga rapi, dan g tau mau dipasang dimana, dan juga ngabisin batre.

phew, tapi gw jadi tau minimal kalo gw harus menghadapi alarm sejenis itu kan, bisa ngeti dikit.. ( dalam bahasaa lain: kalo gw mau jd penyamun, udah ada modal)

yah, nanti akan gw share sisminnya, rangkaiannya, dan source codenya dech.. sekarang lagi ga bawa datanya.

じゃ また

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

4 thoughts on “Bikin Anti-Theft Security Sendiri

  1. kayaknya seru slih,,

    iya y, makin ksini yg dplajarin jadi kerasa gunany, wehehe,,

  2. weww si malih,,,
    tipi gw rusak noh shley,, benerin donk…
    ahahahhah

  3. blom pernah betulin tipi jrie,
    tapi kemaren gw benerin Driver VGA komputer gw,
    masa berhasil jrie..
    kapasitornya meledak.
    dan dengan modal 3 ribu rupiah gw solder ulang dan komp gw berjalan lagi dengan normal, haha…
    ntar gw mau bikin alarm anti banci ah..

  4. “komp gw berjalan lagi dengan normal”
    terdengar mengerikan….

    alarm anti banci??
    lo dah izin ama bini lo?? secara dia ketua imaba,,, ahahahhahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s