Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Ahlul Sunnah Wal Jamaah

2 Comments

Bismillahirrahmanirrahim..

 

Sebenarnya saya sendiri masih sangat penasaran dengan yang satu ini. saya minta diceritain banyak tentang ini, dan juga tentang hal hal lainnya seperti mahzab itu maksudnya apa,  sejarah syiah, dll. seru banget ngedengernya mengingat selama ini kemampuan sejarah saya (baik Indonesia maupun Islam) sangat buruk.

baru kali ini pikiran saya terbuka, dapat banyak sekali ilmu tentang islam. saya juga jadi paham kenapa akhirnya banyak aliran sesat muncul. dan saya juga jadi semakin paham kenapa kita harus melaksanakan sunnah nabi Muhammad. dan juga itulah mengapa kita harus terus menuntut ilmu sebanyak banyaknya, bukan memilih untuk tidak mempelajari apa-apa agar dimaafkan karena kita tidak tahu. itu sama saja seperti orang bodoh. kalo gitu apa keuntungan memiliki ilmu?

“jika manusia mati, maka putuslah amalnya kecuali 3 perkara : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang shaleh” (HR. Muslim)

 apakah kita mau menjadi kaum yang sesat karena tidak mau belajar, atau kaum yang dimurkai Allah karena berilmu tapi tidak mengamalkannya?

 

karena bingung mau nulis apa, akhirnya yang kepikiran cuma 1 hadist ini :

“Umatku akan terpecah menjadi tujuh puluh tiga golongan, semuanya masuk neraka, kecuali satu golongan.” Para Sahabat bersabda : “siapakah golongan itu wahai Rasulullah?” Beliau menjawab : “(yaitu golongan yang berpegang teguh) dengan apa yang aku dan sahabatku berpegang kepadanya.” (HR Turmizi)

 

itulah kenapa sangat penting menuntut ilmu Islam sebanyak banyaknya agar kita menjadi mengetahui seperti apa masa Rasulullah itu, seperti apa kita seharusnya beribadah,dll.

agar kita tidak tersesat juga dengan banyaknya fiqrah yang ada di bumi ini.

 

wallahualam bisshawab.

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

2 thoughts on “Ahlul Sunnah Wal Jamaah

  1. Ahlul Sunnah Wal Jamaah itu jadi ini slih ? = “(yaitu golongan yang berpegang teguh) dengan apa yang aku dan sahabatku berpegang kepadanya.”

    gmana?

  2. betul q..

    Hadist itu riwayat tirmidzi.

    makanya kita jangan suka mengada-ada.

    apalagi ampe menghalalkan pacaran (contohnya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s