Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Syaikh & Imam dari Madinah, part1

2 Comments

Bismillahirrahmanirrahim..

subhanallah, alhamdulillah, la ila haillallah, allahu akbar.

sejak 2 hari yang lalu, Salman kedatangan syaikh & Imam dari madinah. namanya Dr. Khalil Al Harby. tadi siang, syaikh itu ngisi tausiyah bada dzuhur di mesjid salman. beuh,, sumpah.. mantep banget.. apalagi waktu beliau tilawah/membacakan ayat ayat Al Quran. serasa lagi di arab sana.. merinding gw dengerinnya.

tausiyah yang disampaikan sederhana saja, mengenai akhlak yang mulia.

intinya, akhlak yang mulia, adalah,

1. menghindari berbuat jahat/kerusakan

2. mencegah balas dendam

3. menghormati sesama.

(yah gini dech kalo gw yg menyampaikan ulang, agak bingung gimana nulisnya)

simplenya, kalau bertemu saudara kita, ucapkanlah salam, hindari prasangka, senyum, tidak dendam, berbuat baik, dll.

ada sebuah pertanyaan bagus dari jamaah salman, kenapa kok masih ada orang yang berbuat jahat padahal shalat itu mencegah perbuatan keji? jawabannya itu karena shalat memiliki 2 hal, yaitu ruh dan gerakan. jadi kalo masih ada yg berbuat jahat setelah shalat, maka yg shalat itu gerakannya aja..

huff.. masih merinding gw terngiang tilawahnya tadi..

insya Allah syekh itu masih ada di bandung ampe minggu ini, maka untuk orang orang bandung, sering sering maen ke salman ya.. siapa tau nanti ada syaikhnya dan lagi ngisi tausiyah, kan enak tuch men-charge lagi keimanan kita.

wallahu alam

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

2 thoughts on “Syaikh & Imam dari Madinah, part1

  1. tausiyahnya pake bahasa Arab slih?

  2. @eq :Yup! Tapi di-translate…
    Bener, khan, Ci?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s