Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Mata Minus

Leave a comment

Bismillahirrahmanirrahim…

Punya mata yang minus jelas sangat mengganggu aktifitas kita. Ketika kita lagi nyetir mobil di jalan tol, kita tidak bisa melihat papan penunjuk jalan. Kalo kita pengemudi tol baru, jelas akan sangat berbahaya karena kalo kita dengan tiba tiba pindah jalur karena tidak bisa melihat papan penunjuk jalan. Atau jika kita adalah seorang mahasiswa baru, ketika berkenalan dengan teman baru, selain sulit untuk mengingat nama, jadi tambah sulit mengingat wajah karena kalau dilihat dari jauh udah ga keliatan mukanya.

Solusinya sich jelas ya, pake kacamata. Ini dia yang jadi masalah gw, gw ga terlalu suka pake kacamata. Rasanya seperti ada yang menghalang di wajah, sehingga terasa tidak mobile dan kaku pergerakannya. Atau kalo pake kontak lens, blom berani, soalnya perawatannya yang ribet dan harus teratur katanya. Kalo ada yang jual motif sharingan atau rinnegan gw mau dech pake kontak lens,hehe…

Gw bukanlah orang yang suka menonton TV. Kalo melirik sich iya, tapi menonton acara TV secara rutin, udah ga pernah lagi. Abisan film jaman sekarang, jalan ceritanya mudah ditebak, temanya percintaan semua. Kalo berita, kebanyakan gossip ama pembunuhan doang. Sulit mencari yang berkualitas sekarang. Film anak anak zaman sekarang aja udah diselipin tentang percintaan. Kasihan penerus bangsa ini kalo cuma disuguhi percintaan antara lawan jenis, kalo cinta tanah air, wah itu baru bagus.

Mencoba mensyukuri diri apa adanya, akhirnya dapatlah hikmah dibalik ini semua.
Ketika melihat acara TV yang zaman sekarang ini terlalu banyak mengumbar aurat, gw jadi bersukur karena mata gw minus, dll. Lalu telinga tuli, hidung tersumbat, dll jg pasti ada hikmahnya. Bersyukurlah anda dengan keadaan anda saat ini. Mungkin Allah ingin menjauhkan anda dari maksiat. Kalo udah dijauhkan seperti itu tapi masih maksiat juga, berarti siap siap aja berenang di penggorengan yang mediumnya memiliki kepolaran sama dengan kita (larut dah). “neraka itu bahan bakarnya adalah manusia” (Al Quran). Mudah mudahkan kita dijauhkan dari hal itu, maka segeralah bertaubat wahai manusia!!

Selain itu bersyukurlah karena ketika anda ngaca, and akan terlihat tampan. Bener dah..

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s