Ash

Menjadi bagian dalam pembuktian bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin

Teknologi yang ada di sekitar kita

Leave a comment

Kita semua pasti menikmati lampu, iya nggak? Bayangin aja kalo ga ada lampu, kita mau blajar pake apa, malem malem mau ke kamar mandi diterangi apa, dan kalo mau nyari hape kita yang jatoh di kolong tempat tidur pake apa?(ah ini mah di miskol aja jg ktemu,hehe). Tau ga sich sang penemu lampu yang bernama Thomas Alfa Edison itu berapa kali gagal dalam menemukan lampu? Konon katanya ia gagal sampai 999kali, entah benar segitu angkanya atau hanya kiasan aja, tapi yang pasti ia sudah banyak sekali gagal dan memakan banyak korban. Walaupun tempat tinggalnya terbakar, waaupunia sampai diusir dari tempat menginap, ia tetap tidak pernah menyerah. Lihatlah sekarang hasilnya, semua orang di dunia menikmati hasil jerih payahnya.

2. Hari gini ga punya henpon?? Ketinggalan jaman amat.. (maaf2, tidak bermaksud untuk menghina yg tidak punya HP,sungguh…). Kalo gw lagi maen ama anak tetangga di daeerah gw, udah banyak anak keecil yang ngalungin HP. Padahal ntu hape Cuma dipake buat nelpon,sms, ama paling banter maen game. Tapi tau ga sich HP itu ga ujug ujug muncul lho. Awal mulanya muncul telegraph duluan tahun 1871. Kemudian terus diperbaharui hingga muncul telegraph yang lebih canggih. Tidak lama setelah itu barulah Alexander graham bell menemukan telepon. Teruslah berkembang sampai muncul HP yang berukuran besar. Tetapi orang orang kemudian berpikir kembali untuk masalah mobilitas dan keamanan hingga muncullah HP HP yang banyak saat ini yaitu HP yang kecil dan murah murah.

3. Teknologi yang satu ini termasuk teknologi yang paling canggih. Karena dengan teknologi ini kita dapat membuat teknologi lain. Yap..dia adalah computer. Dengan computer, kita dapat membuat program yang dapat membantu kita dalam membuat design, program, logika dan perhitungan lainnya. Dengan bantuan computer, teknologi baru pun dapat diuji coba dan dibuat rekayasanya sehingga sebelum mengeluarkan uang banyak untuk membuat benda, jadinya kita bisa lebih efektif  dalam pemanfaatan dana. Pada awalnya, nenek moyang computer adalah kalkulator, kemudian dengan terus berkembangnya ilmu pengetahuan, mulailah tercipta komputer yang menggunakan bahasa program. Dengan bahasa mesin, yaitu 1 dan 0, kita dapat memerintahkan banyak hal pada mesin. 1 dan 0 dapat juga berarti on dan off. Saat ini sedang dikembangkan computer kuantum. Jika saja project computer kuantum ini berhasil, maka computer yang memiliki kemampuan ratusan kali lipat computer biasa ini akan sangat membantu perkembangan teknologi. Perhitungan perhitungan sulit saat ini akan menjadi begitu mudah dengan penggunaan computer kuantum

Advertisements

Author: ashlih

electrical engineering ITB no gakusei desu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s